bawaslu5
Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on whatsapp

Bawaslu Provinsi Jawa Tengah Sambut Positif Edukasi Pemilu JW PPMN

Brebes (kombes.net) – Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Tengah Mohammad Amin menyambut baik apa yang dilakukan oleh Jurnalis Warga Perhimpunan Pengembangan Media Nusantara (JW PPMN) Kabupaten Brebes. Prinsipnya warga harus bisa mengawasi pemilu, mereka juga mampu untuk mengedukasi pemilu di masyarakat dengan baik dan benar, mereka menjadi paham dan menganggap penting tentang pemilu, sehingga partisipasi masyarakat semakin meningkat dengan edukasi yang semakin meluas.

Saat berada di ruang kerjanya, Amin menambahkan mengapresiasi kiprah para JW PPMN dan FKDT Kabupaten Brebes, karena secara tidak langsung sangat terbantu atas peranserta yang dilakukan, dari tidak paham menjadi paham termasuk para pengetahuan para guru madin semakin meningkat, apalagi di Kabupaten Brebes terlihat sekali kolaboratif antara Bawaslu, KPU, Kesbangpol dan organisasi PWI/Jurnalis  yang telah melatih mereka baik secara keilmuan maupun skill dalam menulis.  Semakin banyak peranserta masyarakat di Jawa Tengah bisa meniru apa yang dilakukan oleh FKDT Brebes maka akan semakin banyak masyarakat yang akan mendapatkan informasi terkait pemilu.

” Terkait replikasi edukasi pemilu yang dilakukan oleh FKDT Kabupaten Brebes maka pihak Bawaslu Provinsi Jawa Tengah dalam waktu dekat akan merapatkan ide dan gagasan serta usulan konkrit ini melalui rapat pimpinan, karena dalam pengambilan keputusan di Bawaslu Provinsi itu kolektif kolegian,  saat disetujui bersama, maka dalam waktu dekat akan dilakukan pertemuan antara FKDT Provinsi Jawa Tengah dengan Bawaslu Provinsi Jawa Tengah untuk proses kerjasama untuk edukasi se jawa tengah” tambahnya.

Sementara itu, Ketua FKDT Kabupaten Brebes Akhmad Sururi saat berdiskusi mengatakan, FKDT itu  wadah yang dibentuk oleh penyelenggara diniyah takmiliah sebagai ajang komunikasi sekaligus bertukar informasi antar penyelenggara diniyah takmiliyah dan peeningkatan mutu madin.

” Pada tahun 2024 ada hajat besar negeri ini  yaitu Pemilu dimana warga yang punya hak pilih akan memilih pemimpin negeri ini melalui Pemilu artinya menjadi kewajiban kita untuk mensukseskan pemilu melalui edukasi dan pengawasan,” katanya. Kamis (08/12/2022).

Pihaknya berterima kasih atas dukungan dari PPMN dan Perludem, karena sudah melibatkan secara serius untuk organisasi FKDT di Kabupaten Brebes, terlebih lagi memfasilitasi pertemuan di Bawaslu Provinsi bersama dengan DPW FKDT Provinsi Jawa Tengah.

” Banyak keilmuan yang diterima  terkait pemilu, bahkan Bawaslu Brebes pun sudah menyambut baik melalui MOU antara organisasi DPC FKDT Brebes, selain itu kami juga bangga dengan dukungan dari KPU dan Kesbangpol Brebes terkait tematik edukasi pemilu, dirinya dan lembaga FKDT Kabupaten Brebes serta DPW FKDT Jawa Tengah berkomitmen bersama-sama untuk edukasi pemilu, baik di wilayah kerjanya maupun menyuarakan hingga level Provinsi Jawa Tengah dan Nasional, ” pungkasnya.

Hadir dalam audiensi pemilu yakni KJW PPMN Bahrul Ulum, DPC FKDT Brebes sekaligus Wakil Ketua DPW FKDT Provinsi Jawa Tengah Akhmad Sururi, Ketua Bawaslu Brebes Wakro, S.IP, JW PPMN Aziz Aminudin dan Lukmanul Hakim.

Kontributor : BU

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.