Kopi Brebesan 1
Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on whatsapp

Group WA ” Forum Kopi Rakyat ” Info Cerita Kopi Brebesan

FKR ( Forum Kopi Rakyat ) group WhatsApp anyaran yang lahir kurang dari satu bulan ternyata memiliki cerita dan trafik interaksi yang sangat cepat, interaktif bukan cuma guyonan soal kopi tapi bagaimana mengenalkan dan saling berbagi info seputar kopi brebesan.

Memang Brebes punya Kopi ?

Nah loooo…. ulik lebih dalam bagaimana para penikmat kopi dan pemburu inspirasi ditengah kegalauan dan kegabudan masa pandemi covid 19, group WA ini menjadi memiliki warna baru tentang khasanah perkopian dari yang sebelumnya hanya mengenal kopi instans dan kopi cap setan ( sachet-an ) kini naik kelas menjadi kopi yang lebih nendang di rasa dan aroma.

Kalau Kang Bahrul Ulum yang membidani group FKR ini mengatakan, sambil menikmati kopi sesuai selera masing-masing, ada yang dirumah, di cafe, di resto ataupun di meja kerja, mereka mencoba untuk menerapkan new normal sebagai bagian dari penyesuaian covid-19.

” Kopi bagi mereka adalah sebuah minuman yang dinikmati tiap hari, dimana pun dan kapanpun, bahkan ada teko kopi yang sengaja dibeli dan dibuat secara sederhana dengan ramuan yang serba bikin rasa kopi jadi enak dinikmati. ” katanya.

Dokumen Forum Kopi Rakyat

Lanjut ulum, pastinya rasa kopi kemasan dengan kopi model diracik sendiri dan di kasih pernak pernik seperti di gambar akan berbeda rasa dan sensasi. Itulah irama para penggemar kopi yang tergabung dalam forum kopi rakyat.

” Mereka ingin keberadaan kopi semakin diterima baik di semua kalangan, dan forum kopi rakyat sebagai bagian yang tak terpisahkan untuk mewujudkan sebuah ide kecil awalnya, secara lambat laun akan besar dan meluas informasinya. ” jelasnya

Sapa pribadi makin penasaran akan dibawa kemana group Forum Kopi Rakyat ( FKR ) yang sepertinya akan menjadi seperti sebelumnya akan ada leyupan dan lompatan yang tak terduga sesuai semboyan di komunitas kompasiana ini ” Gercep !!!, tulis apapun dan apapun tulis ” artinya katanya setiap warga adalah pewarta, dan komunitas kompasianer ini menjadi corong warga untuk mengangkat dan mengenalkan kopi brebesan lebih dikenal didunia luar.

Penutup diskusi dengan Kang Jilum sebutan Bahrul Ulum mengatakan bahwa dalam waktu dekat, forum kopi rakyat ini akan mengeksplore kopi khusus brebes sekaligus membuat promosi baik itu kaos, website dan video vlog khusus kopi. ” Pastinya semakin menarik, sebuah inspirasi yang murah tapi bukan langkahnya murahan, mereka yakin bahwa ketika tekad kuat, niat ada dan may berbagi ilmu pastinya akan ada keberhasilan yang bisa terukur.” tegasnya.

Penulis : Aziz Amin
Sekretaris Komunitas Kompasianer Brebes

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.