IMG-20200424-WA0052
Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on whatsapp

Hardiknas, di tengah pandemi Covid-19 Siswa GKB Mendapatkan Bantuan Sembako

Cenang – Siswa Gerakan Kembali Bersekolah (GKB) desa Cenang kecamatan Songgom, Brebes mendapatkan bantuan sembako dari yayasan pendidikan “Daarul Faroh” Kabupaten Tegal.

Bantuan tersebut diberikan ditengah pandemi Covid-19 yang terus meningkat di daerah – daerah. Bantuan berisi bahan makanan atau sembako, sehingga bisa dimanfaatkan oleh orang tua siswa GKB untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

“Bantuan ini biasanya diberikan oleh pihak yayasan menjelang hari raya Idul Fitri, namun karena Siswa diliburkan sejak sebelum puasa sehingga pihak yayasan berinisiatif untuk memberikan lebih awal,” ucap Moh. Pakhruroji selaku ketua FMPP desa Cenang kecamatan Songgom, Brebes. Sabtu (02/05/2020).

Sementara itu, sesuai dengan surat edaran yang dikeluarkan oleh Dindikpora kabupaten Brebes bahwa pelaksanaan pembelajaran siswa dilakukan dirumah, maka semua siswa GKB desa Cenang Kcamatan Songgom, Brebes saat ini sedang berada diruang masing-masing.

Belum adanya kepastian sampai kapan pembelajaran disekolah akan dimulai membuat pengurus FMPP desa Cenang merasa khawatir, siswa menjadi malas untuk kembali bersekolah.

Hal tersebut menjadi dilematis, mengingat ATS di desa Cenang kecamatan Songgom, Brebes sudah mulai bermunculan sebelum wabah Covid-19 merebak.

Desa Cenang merupakan salah satu dari 4 desa pilot projek Unicef untuk program Gerakan Kembali Bersekolah (GKB), dan sudah mengembalikan 170 ATS dari 230 ATS.

Pengurus FMPP desa Cenang telah menargetkan menjadi desa bebas ATS di tahun 2021. Namun semua itu akan terwujud apabila semua staekholder saling bergandengan tangan untuk bersama – sama mengatasi permasalah tersebut.

Pihaknya berharap, di peringatan hari Pendidikan Nasional ini semoga menjadi momentum kebangkitan kesadaran berpendidikan bagi masyarakat, khususnya di Desa ini, dan umumnya semua Desa dan Kelurahan di Kabupaten Brebes.

Kontributor / Penulis : Imam Fahrozi ( Kompasianer Brebes tinggal di Cenang Brebes)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.