Pertemuan Jurnalis Warga (4)
Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on whatsapp

Intervensi Respect PPMN Untuk Pemilu Gandeng Mitra Media Komunitas

Brebes ( kombes.net ) – Bertempat di Cafe Susu Putri Bumi Brebes Jawa Tengah, Koordinator Jurnalis Warga ( KJW ) PPMN Bahrul Ulum, SE, M.Si gandeng mitra media komunitas ; Celoteh Brebes Membangun ( CBM )  www.cbm-news.com dan Komunitas Kompasianer Brebes ( KomBes ) www.kombes.net selenggarakan pertemuan, senin ( 28/03/2022 )

Koordinator Jurnalis Warga Brebes, Bahrul Ulum menyampaikan, kegiatan ini merupakan kegiatan intervensi Respect PPMN untuk Pemilu. “ PPMN di bawah program Asia-Pacific Regional Support for Election and Political Transitions (RESPECT) telah melakukan Focus Group Discussion (FGD) online yang mengundang empat komunitas citizen journalism (CJ) dari Kamboja, Indonesia, Malaysia, dan Timor Leste. Mereka yang hadir dalam FGD memiliki kondisi dan tantangan yang sama dalam menghadapi isu politik menjelang pemilu” katanya.

Jurnalis warga brebes menjadi salah satu komunitas citizen journalism (CJ) yang mendapatkan intervensi Respect PPMN ini selaian jurnalis warga ketapang Kalimantan barat. “ harapannya akan ada 10 jurnalis warga yang terlibat aktif dalam semua kegiatan dan memproduksi berita serta diterbitkan oleh jurnalis warga di platform media masing-masing “ lanjutnya.

Harapannya reportase berita yang nantinya dibuat jurnalis warga brebes akan dipublikasi di www.cbm-nes.com dan www.kombes.net sebagai mitra media PPMN di Kabupaten Brebes. “Pertemuan ini awal kerja sama antara PPMN dan mitra media yang kedepannya akan bersama bersinergi dalam kegiatan intervensi Respect PPMN untuk Pemilu di Kabupaten Brebes “ tegasnya.

Lukmanul Hakim redaktur CBM News menyambut baik program ini dan berterima kasih atas kesempatan yang diberikan untuk bersinergi dalam program ini, “ ini tentu akan sangat positif, selain akan banyak bekerja sama juga sebagai wadah untuk peningkatakn kapasitas teman – teman jurnalis di Kabupaten Brebes belajar bersama “ jelasnya.

Hadir 10 orang jurnalis warga Kabupaten Brebes dan redaktur media partner dari CBM News dan Kompasianer Brebes , dimana semua anggota jurnalis warga Kabupaten Brebes dibuatkan akun khusus untuk mengakses membuat berita di portal website mitra media.

Kontributor : Aziz Amin JW PPMN

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.