WhatsApp Image 2022-06-04 at 11.49.16
Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on whatsapp

Jurnalis warga siap Fasilitasi Puluhan Komunitas Peduli Pemilu 2024

Brebes (cbm-news.com) – Dalam pertemuan terbatas antara Koordinator JW PPMN dengan para jurnalis warga, mereka siap mengikutsertakan komunitasnya untuk bekerjasama dengan lembaga penyelenggara pemilu dalam mensukseskan pemilu tahun 2024. Mereka akan dilibatkan untuk bergabung dalam Komunitas Peduli Pemilu 2024, baik untuk sosialisasi, pemberdayaan masyarakat dan pengawasan pemilu.

Demikian disampaikan oleh Koordinator Jurnalis Warga Kabupaten Brebes Bahrul Ulum dalam acara Mentoring Jurnalis Warga untuk pemilu di RM Seruni Kabupaten Brebes, Sabtu (04/06/2022).

Ulum menambahkan, nantinya masing – masing perwakilan komunitas sebanyak 2 orang akan diundang ke kantor KPU atau Bawaslu untuk diberikan sosialisasi seputar pemilu, dan rencana selanjutnya mereka akan melakukan MOU komunitasnya dengan lembaga penyelenggara pemilu di Kabupaten Brebes.

Sementara itu, ditempat terpisah melalui komunikasi di WA Grup Komunitas Pemilu 2024, para komisioner baik KPU dan Bawaslu menyambut baik ide dan gagasan komunitas pemilu ini, prinsipnya dari kami siap untuk bekerjasama.

“ Semakin banyak komunitas yang terlibat dan membantu mensukseskan pemilu, berarti bukti keikutsertaan warga dalam pemilu sangat baik. terlebih lagi sudah menginventarisir nama-nama komunitas yang akan ditindaklanjuti dalam perjanjian kerjasama,” terang wakro selaku Ketua Bawaslu Kabupaten Brebes.

Nurdiansyah ( Kontributor PPMN untuk pemilu )

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.