Pelatihan JW 25 April 2022
Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on whatsapp

Jurnalis Warga Wajib Laporkan Berita Hoax Terkait Pemilu 2024

Brebes (cbm-news.com) – Menghadapi kemajuan pemberitaan di dunia maya, perlu diwaspadai berbagai macam jenis pemberitaan negatif terkait menjelang pemilu 2024.

Demikian disampaikan Kepala Pengembangan Sistem Informasi Politeknik Mitra karya Mandiri, Anton Maulana Ibrahim, M. Kom dalam acara Pelatihan Hukum Pers Pencegahan Berita Hoax dan Keamanan Digital Di Media Sosial bagi Jurnalis Warga Kabupaten Brebes yang diselenggarakan oleh
Perhimpunan Pengembangan Media Nusantara (PPMN) di Gedung Perpustakaan Rumah Waskita Literasi Desa Kedungtukang, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Brebes, Senin ( 25/04/2022).

Lanjut Anton, ada berbagai macam layanan untuk melaporkan berita hoax yang tersiar di berbagai media sosial. Anton menyampaikan beberapa media tersebut yaitu melalui website https://www.mafindo.or.id/ dan https://turnbackhoax.id/.

Anton juga menghimbau untuk berhati – hati terhadap pemberitaan dari website yang tidak dikenal, karena berpotensi mendapatkan pemberitaan hoax.

“Sudah banyak kasus yang menyebabkan kerugian akibat berita hoax, ” ucap Anton di depan puluhan Jurnalis Warga Kabupaten Brebes. Wajib bagi Jurnalis Warga jika anda menemukan berita hoax anda bisa melaporkan berita tersebut.

Kegiatan ini untuk mensukseskan Pemilu 2024, dan salah satu narasumber lain yang dihadirkan adalah Redaktur Radar Tegal Ismail Fuad sebagai dengan membawakan materi tentang Hukum Pers dan Penyampaian Kode Etik Jurnalistik,

Nurdiansyah ( Kontributor JW PPMN)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.