Top Kombes
Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on whatsapp

Kompasianer Brebes yang Produktif Di Bulan Maret

Bulan Maret tahun 2020, bagi Komunitas Brebes Community biasanya disingkat KBC, anggota mengenal dengan Kombes Brebes harus menginformasikan kepada anggotanya akan prestasinya, ini dilakukan untuk memberikan motivasi bagi mereka agar selalu produktif. Admin telah merekap setiap hari selama sebulan ini. Hari ini telah terlihat dengan jelas, tercatata ada 20 penulis yang produktif dengan melihat jumlah banyaknya artikel yang sudah tayang di kompasiana.

Pertama Bahrul Ulum, KBC-01 dengan status penjelajah dan contreng biru, telah menulis dalam sebulan ini adalah 163, tentunya dalam menulis tidak pernah absen, dipastikan setiap hari ada setoran yang masuk, bahkan dalam catatan laporan harian pernah menulis 14 artikel dalam sehari. Tentunya harus punya strategi, kerja keras dan tidak malas dalam menulis, bakat talentanya oleh temen-teman kombes sudah tidak diragukan lagi, wajar jika total artikel sudah mencapai ribuan artikel yang sudah di publikasi di media kompasiana.

dok Kombes
dok Kombes

Kedua, adalah Masrukhi Harun, KBC-54, Conteng hijau, bergabung di Kompasiana baru tanggal 7 Maret 2020, namun karena semangat dalam menulis tiap hari, tak pernah absen menjadikan dalam waktu sebulan saja dari awal poin 0, sekarang sudah 1.020 dengan kelas Junior dan jumlah tulisan sudah 123 artikel, pernah menulis dalam satu hari 10 artikel. Pendatang baru di anggota kombes, namun jika melihat kinerjanya, mengalahkan para senior kombes, betapa pentingnya sebuah produktifitas menulis, menjadikan penyemangat bagi para anggota yang lain, ulasan yang disajikan lebih banyak pada wisata, kuliner dan sosial budaya.

Dok Kombes Brebes
Dok Kombes Brebes

Ketiga, adalah Vera shinta KBC-26, Contreng hijau, salah satu Perempuan dari Paguyangan, yang telah mengukir prestasi selama sebulan melalui goresan penanya, dia telah menunjukkan prestasinya yang sangat cemerlang, padahal memiliki kesibukan yang luar biasa, tapi masih tetap produktif dalam menulis, ini salah satu dari perempuan di Kombes yang mampu menulis sehari 10, sebuah perjuangan dan pengorbanan yang membutuhkan semangat tinggi, tanpa ada keinginan dan kemauan yang keras tentunya untuk bisa menulis sebulan sebanyak 104 artikel tentunya tidaklah mudah, harus berbagi waktu, antara pekerjaan sebagai guru, pekerjaan sebagai ibu rumah tangga. Total tulisan di kompasiana adalah 172 artikel, dengan poin 1.773 dikelas Taruna.

Dok Kombes Brebes
Dok Kombes Brebes

Keempat adalah Teguh Wiyono KBC-50, seorang guru bahasa jawa di sekolah negeri di Kabupaten Brebes, latar belakang guru tentunya harus membagi waktu sedemikian rupa, antara kewajiban sebagai pendidik kepada peserta didik, dan kesibukan lainnya, salah satunya menulis di kompasiana. Sebelum bergabung dengan kompasiana, dia pernah ikut pelatihan hypnoterapy dari seorang guru yang tidak asing lagi Aziz Aminudin. Bergabung di kompasiana 02 maret 2020 langsung bergerak tanpa ragu dalam dunia tulis menulis, tiap hari menulis artikel kompasiana dengan target 3 artikel, ibarat minum obat, maka dia berusaha semaksimal mungkin untuk setor rutin 3 artikel tiap hari, dan ternyata terbukti, wajar saja jika di laporan harian kombes, tercatat 3 artikel tiap hari secara rutin tanpa absen sama sekali. Dia berupaya untuk mencari ide-ide kreatif, dan terkadang juga menulis liputan jajan tradisional dengan bahasa yang kadang unik.

Dok Kombes Brebes
Dok Kombes Brebes

Berikutnya, dari 58 Anggota Kombes, ada satu penulis yang sangat unik, komprehensif dalam ulasannya, wajar jika setiap tulisannya lebih banyak kategori Artikel Utama, yaitu Musfiq Fadhil KBC-31 dengan jumlah tulisan 19 artikel, namun artikel utamanya sudah 16 artikel, artinya sebagian besar yang dia tulis masuk kategori artikel utama, bagi para anggota kombes, sebuah prestasi yang luar biasa, walaupun dalam sebulan menulis 19 artikel namun karena kategori AU nya banyak, mestinya menjadi sebuah penilaian yang luar biasa. Wajar saja jika para anggota yang membaca artikel Musfiq ini sangat terbius dengan ulasan artikelnya. Semoga jejak kompasianer Brebes ini menjadi motivasi bagi para kompasianer lainnya.

Masih ada 16 penulis yang mestinya admin kombes ini menarasikan satu per satu, namun admin hanya menampilkan 4 saja dengan pertimbangan keempat ini akan diberikan K-Reward dari Admin Kombes, siap-siap aja kirim nomor Go-Pay dan admin akan mengirimkan sejumlah rupiah sebagai rewad, walaupun Kombes belum mendapatkan fasilitasi dari Admin Kompasiana, tapi tetap kita berupaya secara swadaya untuk memberikan K-Reward bagi anggota yang produktif. Selamat dan tunggu notifikasi cash-transfer lewat G-Pay anda.

Selamat buat para penulis Kombes yang produktif, tunggu K-Reward di bulan April 2020 tentunya untuk anggota KOmbes yang mempunyai keunikan, prestasi dan target menulis yang terbanyak.

Dipublish di : https://www.kompasiana.com/kombes/5e81496cd541df60977e7562/top-20-penulis-artikel-kombes?page=2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.