Mbolang kombes
Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on whatsapp

Mbolang Kombes, Kegiatan Kreatif dan Produktif

Salam Literasi Kompasiana

Komunitas Kompasianer Brebes atau disingkat dengan Kombes sudah memiliki anggota berregister 55 orang, mereka berlatar belakang pendidikan yang berbeda-beda ada sarjana komputer, sarjana pendidikan, sarjana komunikasi, sarjana ekonomi, sarjana agama, sarjana psikologi, termasuk lulusan pasca sarjana baik S2 maupun S3 juga ada, bahkan ada yang dari tamatan SMA dan masih Kuliah.

Mereka menjalin silaturohmi untuk saling bertukar informasi dan ilmu sekaligus menulis kejadian yang ada disekitarnya, bahkan sekali-kali melakukan kegiatan dengan mempublikasikan potensi wisata, pendidikan, desa, kuliner dan ragam potensi daerah, harapan mereka agar ada gerakan literasi secara terstruktur, masif dan berkesinambungan.

Edisi Mbolang pertama sudah dilakukan di Wisata Mangrove Grinting, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes pada bulan Februari 2020, kali ini Kombes melakukan Mbolang di Edisi ke 2 pada bulan Maret 2020 tepatnya pada hari Sabtu, 14 Maret 2020 di Desa Randusanga Kulon, Kecamatan Brebes Kabupaten Brebes.

Pada Edisi ke 2 ini, ada sedikit yang unik, karena ada member Kombes yang punya Tambak Bandeng, sehingga anggota Kombes ini sepakat untuk mbolang ke 2 dengan edisi ” Belajar Jaring Ikan Bandeng dengan Jala, Ikan yang didapat kemudian dibakar di lokasi, tuan rumah sudah menyediakan Nasi dan bumbu kecap ditambah cabai lalu kita santap Bersama-sama biar Rahat Peseduluran”.

Selain itu, tuan rumah H. Lukman Nur Hakim juga memberikan kesempatan kepada Anggota Kombes untuk meliput wisata randusanga Indah dan potensi SDA alam di desa ini seperti ada Bandeng Lumpur, Rumput Laut, Olahan Rumput Laut, ada Madu Asli, dan ragam potensi yang akan di publikasikan bersama-sama dengan anggota Kombes, tentunya para anggota ini akan menulis liputannya sesuai dengan kejadian yang ditemui.

Mereka juga boleh melakukan wawancara dengan penduduk setempat, tokoh masyarakat termasuk Ketua Pokdarwis Pantai Randusanga Kulon.

Baju yang dipakai bagi anggota Kombes adalah KAOS Hitam, dengan tulisan Kombes Brebes dan bagi yang belum punya silahkan komunikasikan dengan Sekretaris Kombes Aziz Aminudin, dengan url https://www.kompasiana.com/azizamin dan No. WA +62 858-6767-9796 sedangkan untuk konfirmasi kehadiran dipersilahkan menghubungi Koordinator Mbolang Kombes yaitu Khairu Syukrilah dengan WA +62 852-6221-4991.

Pastinya menarik sahabat, bagi anda yang ingin bergabung dan sudah punya URL Kompasiana, boleh tentunya syarat dan ketentuannya berlaku, pertama : Konfirmasi ke Koordinator Mbolang Kompasiana, Seragam Kaos Kombes atau Kaos hitam, Membawa perbekalan sendiri, sudah berada di lokasi pada hari sabtu,  14 Maret 2020 jam 08.00 WIB di rumah H. Lukman Nur Hakim belakang Balai Desa Randusanga Kulon, Meliput Artikel minimal satu tentang potensi desa tersebut.

Acara hanya sehari saja, dari jam 08.00 WIB s.d. 14.00 WIB, pastinya sangat seru dan ada tantangan tersendiri bagi anda yang ingin bergabung selain tambah wawasan, juga anggota akan berdiskusi tentang Kompasiana, termasuk  trik mendapatkan K-Reward.

Bahrul Ulum|KBC-01|Kompasianer Brebes Community

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.