Mbolang di Grinting
Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on whatsapp

Mbolang Kombes Perdana ” Festival Jajanan Kampung” di Grinting

Hari ini, Minggu (23 Februari 2020), para kompasianer Brebes dari kediaman rumahnya masing-masing menuju ke Wisata Mangrove untuk meliput aktivitas Festival Jajajan.

Kegiatan ini dikemas oleh warganya untuk mengenalkan wisata mangrove di Desa Grinting, Kecamatan Bulakamba Kabupaten Brebes, karena di desa ini sudah ada 5 kompasiner yang sudah bergabung di Kombes sehingga mereka sepakat untuk melakukan mbolang kompasiana dengan harapan para kompasianer tahu lokasi mangrove, seperti apa aktivitas festival jajan tradisional.

Guyub tali peseduluran tampak terlihat disaat mereka bertemu langsung, saling tukar menukar informasi, menyajikan jajanan tradisonal yang diproduksi oleh warga grinting. Bahkan ada kegiatan naik perahu mengelilngi lokasi tanaman mangrove yang sangat subur dan terpelihara dengan baik, bahkan pengelola wisata ini mengemas lokasi ini menjadi obyek wisata.

Bagi sekretaris Kombes, akan melakukan aksinya dengan meliput sesuatu yang unik, bahkan cara menulis update tulisan saja di dalam perahu saat perahu sedang jalan, tentunya ini sangat langka sahabat, karena menulis artikel mbolang dilakukan sambil berbaring sedangkan perahu tetap jalan mengarungi aliran DAS yang ada.

Wajar jika master aziz selain pandai menulis artikel bernafas olah pikiran atau hypnoterapy, juga bisa menulis dalan kondisi apapun. Sudah tepat jika para anggota kombes akan mengatakan master aziz itu ajib…..

Bahkan master aziz dan herwanto salah sAtu anggota kompasianer Brebes dari kampung sunda juga memanfaatkan momen yang langka ini, dengan naik sepeda unik, wah mbolang kombes pancen oke, selain dapat pengalaan baru, juga dapat inspiratif lain untuk menumbuhkan sektor wisata alam yang ada menjadi potensi yang bernilai rupiah.

Kapan ada mbolang lagi, yuk tunggu edisi berikutnya dengan mbolang di lokasi cagar budaya di Kabupaten Brebes, tentunya semakin asyik dan kreatif. Buruan siapa yang mau ikut nanti kita agendakan.

Salam Kompasianer Brebes Jateng

Koordinator Kombes

Bahrul Ulum 081391700044

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.