IMG-20200501-WA0066.jpg
Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on whatsapp

Mengenal EMK ala Kompasianer Brebes

Pastikan sebelum anda baca ini, klik portal ini dulu, www.kombes.net

Banyak peluang yang bisa diakses bagi para penulis, salah satunya adalah Even Menulis Kombes atau disingkat dengan EMK, apaan sih EMK ?

Banyak yang masih bingung dan asing dengan istilah EMK, apalagi bagi anda pendatang baru di kompasianer brebes ( KomBes Community ).

Komunitas jurnalis warga yang tergabung dalam kompasianer brebes memang masih seumur jagung, tapi karya dan kesolidannya tidak maen maen.

Dari penambahan anggota sampai konsistensi tim admin yang selalu memotivasi para anggota untuk tetap berkarya dengan menulis.

Pengalaman dua tahun tidak pernah lolos mengajukan affiliasi dan ikut ajang Comma program komunitas di kompasiana, tidak menjadikan admin patah arang, alih alih menyerah dan pesimis, justru ini jadi motivasi admin untuk terus mencari cara biar komunitas ini makin eksis.

Dengan swadaya anggota langkah awal adalah pengkaosan, ya berawal dari istilah pengaosan ( pengajian ), ajang biasa kumpul kumpul kaji dan ngaji jurnalistik pada akhirnya disepakati komunitas ini membuat identitas dengan membuat kaos.

Kaos kompasianer brebes adalah kaos perdana yang dibuat dengan uang dari saku anggota yang memiliki itikad dan semangat luar biasa, hingga mulailan bagaimana kaos akan bermanfaat bagi anggota yaitu adanya kegiatan ( event ).

EMK hanya salah satu dari seabreg event KomBes Community, dengan kepanjangan Event Menulis KomBes, adalah event yang diperuntukkan bagi anggota untuk berkarya dengan tulisan dimana setiap karya akan berkesempatan mendapatkan reward, apresiasi berupa go pay sesuai jenis event.

EMK boleh dibilang adalah ajang kompetisi menulis dengan tematik sesuai program yang digagas KomBes Community, yang tujuannya memotivasi anggota untuk terus belajar mengembangkan kemampuan dan ketrampilan dengan menulis tematik.

Pada bulan Mei 2020 ini EKM hadir dengan tema keren Gerakan Kembali Kesekolah ( GKB ) yang merupakan inovasi layanan publik Kabupaten Brebes yang sukses mengambil perhatian pemerintah pusat dan sedang direplikasi di kabupaten / kota yang lain.

Selain GKB juga ada tema keren FMPP ( Forum Masyarakat Peduli Pendidikan ) yang menjadi tema bulan ini

Pada akhirnya silahkan anda bisa gabung bersama kami di EMK-02

 

Aziz Amin | KomBes KBC-10, Trainer & Hipnoterapi, WA : ,0858.6767.9796

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.