IMG-20200518-WA0000
Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on whatsapp

MTs.Riyadlotul ‘Uqul Siap Terima Anak GKB

Sebentar lagi sekolah akan menghadapi tahun ajaran baru 2020/2021. Segala persiapan dilakukan supaya jumlah pendaftar meningkat. Meskipun di masa Pandemi covid-19 tidak mengurangi semangat para pengajar dan staff TU di MTs. Riyadlotul ‘Uqul Cenang , Songgom , Brebes untuk melakukan promosi. Salah satunya membuka pendaftaran secara online dan menyebarkannya ke media sosial.

Seperti tahun sebelumnya, sekolah dimana saya mengajar selalu siap menerima peserta didik baru dari semua kalangan. Tidak terkecuali peserta didik dari Gerakan Kembali Bersekolah Desa Cenang. Kalau bersekolah di MTs.Riyadotul ‘Uqul ini , pengawasan dan pendampingan anak GKB lebih mudah karena saya sendiri sebagai pendamping dan lebih dekat dengan rumah mereka. Sehingga jika terjadi sesuatu masalah koordinasinya lebih cepat.

Di mulai tahun ajaran 2016/2017, kami menerima 2 anak GKB Cenang. Semuanya perempuan. Salah satunya bernama Intan Nur Fauziah. Kalau dilihat secara fisik dia terlihat masih sekolah SD. Karena memang ada kelainan pada perkembangan fisiknya. Itulah sebabnya Intan tidak mau melanjutkan sekolah nya, karena malu sering diejek teman-temannya.

Awal masuk sekolah pun Intan masih sering tidak berangkat, bahkan di kelas 9 mendekati ujian akhir dia berniat mundur karena takut tidak bisa mengerjakan dengan komputer. Namun berkat semangat dari guru-guru dan temannya, akhirnya dia berani dan Alhamdulillah lulus juga di tahun 2018/2019.

Tahun berikutnya, sekolah kami semakin banyak menerima anak GKB. Tercatat di tahun ini saja ada 17 siswa. Mereka tidak hanya mendapat pendampingan dari anggota FMPP Cenang saja, tapi semua guru yang ada di MTs.

Jumlah anak tidak sekolah Desa Cenang masih banyak, tahun ini pun MTs.Riyadlotul ‘Uqul Siap menerima anak GKB Cenang supaya tidak ada lagi ATS di Cenang.

Kbc-40 Roikhatul Janah. Cenang,Songgom,Brebes.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.