Share on facebook
Share on telegram
Share on twitter
Share on whatsapp

Pelajar Harus Berkualitas dan Miliki Skill Sebagai Bekal Untuk Masa Depan

Hj. Nur Nadlifah, S.Ag, MM anggota DPR RI Komisi IX   memberikan motivasi kepada para pengurus IPNU IPPNU Di Kabupaten Tegal yang dilantik, Jadilah manusia yang berguna bagi Nusa, Bangsa dan Agama artinya di pundak andalah masa depan negeri ini.

Masa remaja harus belajar dan wajib  ada skill yang harus dimiliki agar punya daya saing dan daya keunggulan tertentu, seperti mampu berorganisasi atau mampu memimpin dan berkomunikasi dengan baik. Apalagi paham dengan teknologi dan ilmu agama maka akan mampu menghadapi tantangan di segala bidang yang ada di masyarakat.

Seorang remaja baik putra dan putri harus tidak malas dalam belajar, masa depan akan cemerlang bila pendidikan kita ini berkualitas, arti berkualitas adalah selesai ke jenjang perguruan tinggi, jika perlu sampai sekolah di S3. Semakin banyak putra dan putri bangsa ini sekolahnya sampai selesai di perguruan tinggi dan sejak kecil juga sekolah di madrasah diniyah maka mereka itu yang beruntung, sudah punya ilmu umum dan ilmu Agama.

Bayangkan jika generasi ini tidak mau madrasah, belajar membaca alquran atau ilmu agama lainnya, termasuk belajar di sekolah umum, maka negeri ini akan di jajah oleh para ilmuwan yang non muslim, sudah saatnya generasi muslim di Indonesia menguasai disiplin ilmu sesuai dengam pilihannya, para perempuan harus berdaya, perjuangan untuk kualitas anak atau pendidikan karakter ataupun pendidikan keluarga terbesar porsinya ada di Umi/ibunya, oleh karena itu kuncinya Perempuan harus cerdas dan berakhlaqul karimah.

Sementara itu beberapa agenda kegiatan selama bulan Oktober dan November tahun 2020 yang dilakukan Hj. Nur Nadlifah di Dapil IX Jawa Tengah yakni :

1. Menghadiri pelantikan PAC Fatyat NU Ketanggungan.

2. Mengadiri pelantikan Pengurus Komisariat IPNU-IPPNU Kabupaten Tegal di Gedung NU Kabupaten Tegal.

3.  Melaksankan sosialisai protokol kesehatan bersama pemuda pancasila.

4. Mengadakan pelatihan skill kerjasama dengan Kementerian Tenaga Kerja di Brebes-Tegal-Slawi.

5. Mengadakan giat sosialisasi makanan sehat di tengah pandemi di Purbasana Tarub.

6. Menghadiri harlah PMII Kab Tegal yang ke 20 di cafe INYONG Nyong Kopi.

Semua yang dilakukan adalah untuk menyapa kepada konstituen, bahwa kehadiran wakil rakyat itu penting, sekaligus menerima masukan dari masyarakat yang nantinya akan di suarakan di Parlemen sebagai sebuah masukan kebijakan untuk perbaikan di Negeri ini. Wakil Rakyat Menyapa dan suara rakyat inilah yang dijadikan sebagai amanat bagi para wakil rakyatnya untuk diperjuangkan dengan kemampuan yang dimilikinya.

Penulis : Bahrul Ulum ( Kompasianer Brebes tinggal di Kampung Bawang Merah Brebes)

KBC-01

KBC-01

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *